Sampai Kapanpun Mu Tidak Akan Dapatkan Thomas Muller, Ini Alasannya

Sampai Kapanpun Mu Tidak Akan Dapatkan Thomas Muller, Ini Alasannya

Youngtuoit – Sejak musim panas lalu nama penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller kencang dihubung-hubungkan mengenai kepindahannya menuju Manchester United. Meski bukan transfer yang mustahil, namun ada alasan-alasan mendasar yang akan membuat Manchester United tak akan pernah dapatkan Thomas Muller.

sampai-kapanpun-mu-tidak-akan-dapatkan-thomas-muller-ini-alasannya

Salah satu pemicu kencangnya rumor transfer Muller ke Old Trafford adalah keberadaan Louis Van Gaal, arsitek Setan Merah hingga musim lalu, yang merupakan salah satu pelatih penting dalam perkembangan karier Muller.

Meski pada akhirnya hingga kini Muller sendiri masih berseragam Bayern, dan Van Gaal tak lagi menjadi juru taktik United, namun tidak menutup kemungkinan penyerang berusia 27 tahun itu meninggalkan Allianz Arena pada musim panas mendatang.

Tidak seperti biasanya, musim ini Thomas Muller sedang mengalami kesulitan yang membuatnya hanya mampu mencetak tiga gol dari 18 pertandingan. Dan kini beredar kabar di sejumlah media Inggris bahwa jika Red Devils memang berniat mendatangkan Muller, mereka harus menyediakan uang sebesar 85 juta Euro jika ingin mewujudkannya.

Namun tampaknya usaha Setan Merah untuk mendapatkan Muller tidak mudah bahkan bisa dikatakan hampir tidak akan pernah terjadi.

Salah satu alasan kuat mengapa pihak Bayern enggan melepaskan Muller adalah para fans. Pribadi Muller sendiri sangat dicintai para suporter Die Roten, mereka tidak akan pernah merelakan klub mana pun membajaknya dari Allianz Arena.

Menurut anggota dewan pengawas Bayern Munchen Edmund Stoiber, situasi yang dialami Muller sangat berbeda dengan situasi yang terjadi pada Schweinsteiger pada tahun 2015.

“Tidak akan pernah terjadi bahwa Thomas Muller bermain untuk Manchester United,” ungkap Stoiber kepada Bild.

“Para fans kecewa saat Schweinsteiger meninggalkan kami untuk Manchester United. Namun ia telah berusia 32 tahun dan menginginkan tantangan baru. Namun para fans dan anggota tidak akan pernah memaafkan kami jika kami menjual Muller.”

“Dia (Muller) menggambarkan nilai penting bagi kami dan dia adalah sosok yang dicintai para fans,” tutup Stoiber

Tentunya hal ini akan menjadi masalah yang sangat besar bagi Bayern jika mereka berniat untuk menjual nintangnya hingga membuat Manchester United tak akan pernah dapatkan Thomas Muller.

Muller adalah produk asli akademi Bayern yang bergabung ke klub saat usianya baru 11 tahun pada 2000. Dan sejak masuk ke skuat utama Die Roten pada 2008, penyerang berjuluk ‘Ramdeuter’ itu telah tampil sebanyak 371 pertandingan dan mengemas 155 gol di semua kompetisi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *